Jumat, 07 Oktober 2016

15 Makanan Sehat untuk Penderita Penyakit Ginjal

15 Makanan Sehat untuk Penderita Penyakit Ginjal,- Para peneliti menemukan lebih banyak dan lebih hubungan antara penyakit kronis, peradangan  dan "makanan super" yang dapat mencegah atau melindungi terhadap oksidasi asam lemak yang tidak diinginkan, suatu kondisi yang terjadi ketika oksigen dalam tubuh Anda bereaksi dengan lemak dalam darah Anda dan sel-sel Anda. Oksidasi adalah proses yang normal untuk produksi energi dan berbagai reaksi kimia dalam tubuh, tetapi oksidasi berlebihan lemak dan kolesterol menciptakan molekul yang dikenal sebagai radikal bebas yang dapat merusak protein Anda, membran sel dan gen. Penyakit jantung , kanker, penyakit Alzheimer, penyakit Parkinson dan kondisi kronis dan degeneratif lainnya telah dikaitkan dengan kerusakan oksidatif.

Namun, makanan yang mengandung antioksidan  dapat membantu menetralkan radikal bebas dan melindungi tubuh. Banyak dari makanan yang melindungi terhadap oksidasi termasuk dalam diet ginjal dan membuat pilihan yang sangat baik untuk dialisis  pasien atau orang-orang dengan penyakit ginjal kronis (CKD) . Makan makanan yang sehat, bekerja dengan ahli diet ginjal dan mengikuti diet ginjal terdiri dari makanan yang ramah ginjal penting bagi orang-orang dengan penyakit ginjal karena mereka mengalami lebih peradangan dan memiliki risiko lebih tinggi untuk penyakit kardiovaskular.

15 Makanan Sehat untuk Penderita Penyakit Ginjal


1. Paprika merah bell

1/2 cangkir melayani paprika merah = 1 mg sodium, 88 mg potasium, 10 fosfor mg
Paprika merah yang rendah kalium  dan tinggi dalam rasa, tapi itu bukan satu-satunya alasan mereka sempurna untuk diet ginjal. Ini sayuran lezat juga merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin C dan vitamin A, serta vitamin B6, asam folat dan serat. Paprika merah yang baik untuk Anda karena mengandung lycopene, antioksidan yang melindungi terhadap kanker tertentu.

Makan paprika merah mentah dengan saus sebagai camilan atau makanan pembuka, atau campuran mereka menjadi tuna atau salad ayam. Anda juga dapat paprika panggang dan menggunakannya sebagai topping pada sandwich atau selada salad, memotong mereka untuk telur dadar , menambahkannya ke kabobs di atas panggangan  atau hal-hal paprika  dengan kalkun atau daging sapi dan memanggang mereka untuk hidangan utama.

2. Kubis

1/2 cangkir melayani hijau kubis = 6 mg natrium, 60 mg potasium, 9 fosfor mg
Sebuah sayuran silangan, kubis dikemas penuh fitokimia, senyawa kimia dalam buah atau sayuran yang putus radikal bebas sebelum mereka dapat melakukan kerusakan. Banyak fitokimia juga dikenal untuk melindungi terhadap dan melawan kanker, serta kesehatan jantung asuh.

Tinggi vitamin K, vitamin C dan serat, kubis juga merupakan sumber yang baik dari vitamin B6 dan asam folat. Rendah kalium dan rendah biaya, itu tambahan terjangkau untuk diet ginjal.

Kubis mentah membuat tambahan yang bagus untuk diet dialisis sebagai coleslaw  atau topping untuk ikan Taco. Anda dapat uap, microwave atau mendidih, tambahkan mentega atau krim keju ditambah merica atau biji jintan dan melayani sebagai lauk. Cabbage Rolls Dibuat dengan Turki  adalah pembuka besar, dan jika Anda merasa mewah, Anda dapat barang kubis dengan daging tanah dan panggang untuk makan beraroma penuh dengan nutrisi.

3. Kembang kol

1/2 cangkir melayani rebus kembang kol = 9 mg natrium, 88 mg potasium, 20 fosfor mg
Sayuran silangan lain, kembang kol tinggi vitamin C dan merupakan sumber folat dan serat . Ini juga dikemas penuh indoles, glucosinolates dan tiosianat-senyawa yang membantu hati menetralisir zat beracun yang dapat merusak membran sel dan DNA.

Sajikan mentah sebagai crudites dengan saus, tambahkan ke salad, atau uap atau mendidih dan musim dengan rempah-rempah seperti kunyit, bubuk kari, lada dan bumbu rempah. Anda juga dapat membuat saus putih nondairy, tuangkan di atas kembang kol dan panggang sampai lunak. Anda dapat memasangkan kembang kol dengan pasta  atau bahkan kembang kol tumbuk  sebagai pengganti dialisis diet untuk kentang tumbuk.

4. Bawang putih

1 siung bawang putih = 1 mg sodium, 12 mg kalium, 4 fosfor mg
Bawang putih membantu mencegah plak dari pembentukan pada gigi Anda, menurunkan kolesterol dan mengurangi peradangan.    

Membelinya segar, botol, cincang atau bubuk, dan menambahkannya ke daging, sayur atau hidangan pasta. Anda juga bisa memanggang kepala bawang putih dan menyebar pada roti. Bawang putih memberikan rasa yang lezat dan bubuk bawang putih adalah pengganti yang besar untuk garam bawang putih dalam diet dialisis.

5. Bawang

1/2 cangkir melayani bawang = 3 mg natrium, 116 mg kalium, 3 fosfor mg
Bawang, anggota keluarga Allium dan penyedap dasar di banyak hidangan yang dimasak, mengandung senyawa sulfur yang memberikan bau yang menyengat. Tapi selain membuat beberapa orang menangis, bawang juga kaya flavonoid, khususnya quercetin, antioksidan kuat yang bekerja untuk mengurangi penyakit jantung dan melindungi terhadap banyak kanker. Bawang rendah kalium dan sumber yang baik dari kromium, mineral yang membantu dengan karbohidrat , lemak dan protein  metabolisme.

Coba gunakan berbagai bawang termasuk putih, coklat, merah dan lain-lain. Makan bawang mentah pada burger, sandwich dan salad, memasak mereka dan digunakan sebagai topping karamel atau menggoreng mereka ke onion ring. Termasuk bawang dalam resep seperti daging sapi Italia dengan paprika dan bawang .

6. Apel

1 media apel dengan kulit = 0 natrium, 158 mg kalium, 10 fosfor mg
Apel telah dikenal untuk mengurangi kolesterol, mencegah sembelit, melindungi terhadap penyakit jantung dan mengurangi risiko kanker. Tinggi dalam senyawa serat dan anti-inflamasi, apel sehari dapat benar-benar menjauhkan Anda dari dokter. Kabar baik bagi penderita penyakit ginjal yang sudah memiliki bagian mereka dari kunjungan dokter.

Pemenang diet ginjal ini dapat dipasangkan dengan sebelumnya baik-untuk-Anda makanan, bawang, untuk membuat unik Apel Onion Omelet . Dengan apel serbaguna Anda dapat memakannya mentah, membuat apel panggang , apel rebus, membuat mereka menjadi saus apel, atau minum mereka sebagai jus apel atau sari apel .

7. Cranberries

1/2 cangkir melayani jus cranberry koktail = 3 mg natrium, 22 mg potasium, 3 mg fosfor
1/4 cangkir melayani cranberry sauce = 35 mg sodium, 17 mg kalium, 6 mg fosfor
1/2 cangkir melayani cranberry kering = 2 mg natrium, 24 mg potasium dan 5 fosfor mg
Ini tajam, buah lezat yang dikenal untuk melindungi terhadap infeksi kandung kemih dengan mencegah bakteri menempel pada dinding kandung kemih. Dalam cara yang sama, cranberry juga melindungi lambung dari bakteri penyebab borok atau bisul dan melindungi lapisan gastrointestinal (GI) saluran, meningkatkan kesehatan GI. Cranberry juga telah ditunjukkan untuk melindungi terhadap kanker dan penyakit jantung.

Jus cranberry dan saus cranberry adalah produk cranberry yang paling sering dikonsumsi. Anda juga dapat menambahkan cranberry kering untuk salad  atau memiliki mereka sebagai camilan.

8. Blueberry

1/2 cangkir melayani blueberry segar = 4 mg natrium, 65 mg potasium, 7 mg fosfor
Blueberry tinggi fitonutrien antioksidan yang disebut anthocyanidins, yang memberikan mereka warna biru, dan mereka penuh dengan senyawa alami yang mengurangi peradangan. Blueberry merupakan sumber yang baik dari vitamin C; mangan, senyawa yang membuat tulang Anda sehat; dan serat. Mereka juga dapat membantu melindungi otak dari beberapa efek penuaan. Antioksidan dalam blueberry dan buah lainnya telah terbukti membantu kerusakan tulang lambat pada tikus dibuat menjadi rendah estrogen.

Beli blueberry segar, beku atau kering, dan mencobanya di sereal atau, atasnya dengan topping whipped, dalam smoothie buah . Anda juga bisa minum jus blueberry.

9. Raspberry

1/2 cangkir melayani raspberry = 0 mg natrium, 93 mg potasium, 7 mg fosfor
Raspberry mengandung phytonutrient yang disebut asam ellagic yang membantu menetralkan radikal bebas dalam tubuh untuk mencegah kerusakan sel. Mereka juga mengandung flavonoid yang disebut anthocyanin, antioksidan yang memberi mereka warna merah. Sebuah sumber yang sangat baik dari mangan, vitamin C, serat dan folat, vitamin B, raspberry mungkin memiliki sifat yang menghambat pertumbuhan sel kanker dan pembentukan tumor.

Tambahkan raspberry untuk sereal, atau haluskan dan mempermanis mereka untuk membuat saus makanan penutup atau menambahkannya ke vinaigrette ganti.

10. Stroberi

1/2 cangkir melayani (5 menengah) stroberi segar = 1 mg sodium, 120 mg kalium, 13 fosfor mg
Stroberi kaya akan dua jenis fenol: anthocyanin dan ellagitannins. Anthocyananins adalah apa yang memberi stroberi warna merah dan merupakan antioksidan kuat yang membantu melindungi struktur sel tubuh dan mencegah kerusakan oksidatif. Stroberi merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin C dan mangan dan sumber serat yang sangat baik. Mereka dikenal untuk memberikan perlindungan jantung, serta anti-kanker dan komponen anti-inflamasi.

Makan stroberi dengan sereal, smoothies  dan salad , atau slice dan melayani mereka segar atau atas mereka dengan topping whipped. Jika Anda ingin makanan penutup yang lebih rumit, Anda dapat membuat strawberry pudding  atau sorbet, atau haluskan dan mempermanis mereka untuk melayani sebagai pencuci mulut.

11. Ceri

1/2 cangkir melayani ceri segar manis = 0 mg natrium, 160 mg kalium, fosfor 15 mg
Ceri telah terbukti mengurangi peradangan bila dimakan sehari-hari. Mereka juga dikemas dengan antioksidan dan fitokimia yang melindungi jantung.

Makan ceri segar sebagai camilan atau membuat saus ceri untuk melayani dengan domba atau babi. jus ceri adalah cara lain untuk mengkonsumsi makanan lezat ini.

12. anggur merah

1/2 cangkir melayani anggur merah = 1 mg sodium, 88 mg kalium, 4 fosfor mg
anggur merah mengandung beberapa flavonoid yang memberi mereka warna kemerahan mereka. Flavonoid membantu melindungi terhadap penyakit jantung dengan mencegah oksidasi dan mengurangi pembentukan bekuan darah. Resveratrol, sebuah flavonoid yang ditemukan dalam anggur, juga dapat merangsang produksi oksida nitrat yang membantu rileks sel-sel otot di pembuluh darah untuk meningkatkan aliran darah. Flavonoid ini juga memberikan perlindungan terhadap kanker dan mencegah peradangan.

Membeli buah anggur dengan kulit merah atau ungu karena kandungan antosianin mereka lebih tinggi. Membekukan mereka untuk makan sebagai camilan atau untuk memuaskan dahaga bagi mereka pada pembatasan cairan untuk diet dialisis. Tambahkan buah anggur untuk salad buah atau salad ayam . Coba ginjal resep diet unik untuk Turki Kabobs  yang menampilkan anggur. Anda juga bisa minum mereka sebagai jus anggur.

13. Putih telur

2 putih telur = 7 gram protein, 110 mg natrium, 108 mg kalium, 10 fosfor mg
putih telur adalah protein murni dan memberikan kualitas tertinggi protein dengan semua asam amino esensial. Untuk diet ginjal, putih telur menyediakan protein dengan fosfor kurang dari sumber protein lain seperti kuning telur atau daging.

Membeli bubuk, segar atau dipasteurisasi putih telur. Membuat omelet  atau telur roti putih , tambahkan putih telur dipasteurisasi untuk smoothie atau shake, membuat makanan ringan telur deviled , atau tambahkan putih telur rebus untuk tuna salad  atau salad taman  untuk menambah protein tambahan.

14. Ikan

3 ons salmon liar = 50 mg sodium, 368 mg kalium, 274 mg fosfor
Ikan menyediakan protein berkualitas tinggi dan mengandung lemak anti-inflamasi yang disebut omega-3. Lemak sehat dalam ikan dapat membantu memerangi penyakit seperti penyakit jantung dan kanker. Omega-3 juga membantu low-density lipoprotein atau LDL kolesterol, yang merupakan kolesterol jahat, dan meningkatkan high-density lipoprotein atau kolesterol HDL, yang merupakan kolesterol baik.

The American Heart Association 1 dan American Diabetes Association 2 merekomendasikan makan ikan setidaknya dua kali seminggu. Ikan tertinggi di omega-3 termasuk albacore tuna , herring, makarel, trout  dan salmon .

1 American Heart Association: Ikan dan Omega-3 Asam Lemak

2 American Diabetes Association: Laut - Sebuah Pilihan Smart untuk Diabetes

Minyak 15. Olive

1 sendok makan minyak zaitun = kurang dari 1 mg sodium, kurang dari 1 mg kalium, fosfor 0 mg
Minyak zaitun merupakan sumber asam oleat, asam lemak anti-inflamasi. lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun melindungi terhadap oksidasi. Minyak zaitun kaya akan polifenol dan senyawa antioksidan yang mencegah peradangan dan oksidasi.

Studi menunjukkan bahwa populasi yang menggunakan sejumlah besar minyak zaitun bukan minyak lainnya memiliki tingkat yang lebih rendah dari penyakit jantung dan kanker.

Membeli minyak zaitun atau extra virgin karena mereka lebih tinggi antioksidan. Gunakan minyak zaitun untuk membuat salad dressing , dalam memasak, untuk mencelupkan roti atau untuk pengasinan sayuran .

Berbicara dengan ahli diet ginjal Anda tentang memasukkan ini atas 15 makanan untuk diet ginjal ke dalam rencana makan sehat Anda. Perlu diingat bahwa makanan ini sehat bagi anggota keluarga orang-termasuk dan teman-teman yang tidak memiliki penyakit ginjal atau tidak pada dialisis. Ketika Anda persediaan dapur Anda dengan lezat, sehat, makanan ginjal-teman itulah salah satu langkah besar untuk membantu Anda melakukannya dengan baik pada diet ginjal Anda. Dapatkan lebih banyak diet ginjal manajemen bantuan dengan

by : 5 Makanan Sehat untuk Penderita Penyakit Ginjal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar