Kamis, 13 Oktober 2016

Bahaya Sifilis Pada Pria dan Wanita

Hanya jika Anda laki-laki dan aktif secara seksual. Tunggu. Uh oh. Sejak tahun 2000, kasus infeksi bakteri yang berpotensi mematikan ini memiliki lebih dari dua kali lipat, dengan laki-laki akuntansi untuk 91 persen kasus, menurut laporan CDC baru-baru ini.  

Penelitian menunjukkan penggunaan kondom adalah tren ke bawah, yang mungkin menjadi salah satu alasan untuk lonjakan sifilis. Dan lonjakan ini telah menangkap banyak dokter dengan celana diagnostik mereka turun: Karena begitu sedikit docs telah melihat penyakit, mereka sering salah mendiagnosa tanda-tanda-luka peringatan awal pada mulut pria, alat kelamin, atau anus-herpes atau pemotongan ritsleting, terutama karena bintik berlangsung hanya tiga sampai enam minggu, kata laporan penulis Monica Patton, MD

"Sifilis disebut Great Peniru karena dapat melihat seperti apa." Akhirnya gejala mirip ini akan hilang, namun bakteri masih akan mengalikan dalam aliran darah Anda, berpotensi menyebabkan kebutaan, demensia, kelumpuhan, atau bahkan kematian dekade setelah Anda terkena.

Jadi perhatikan petunjuk ini: menyakitkan, lebih kecil dari blister-ukuran luka, yang dapat muncul sampai 90 hari setelah hubungan seksual, diikuti dengan ruam merah di telapak tangan dan bagian bawah kaki Anda, bersama dengan demam, kelelahan, atau nyeri otot. Jika Anda memiliki gejala seperti, meminta dokter Anda untuk tes darah sifilis.

Tidak ada gejala? Diuji pula jika Anda sudah berjudi dengan apapun seks tanpa kondom; kemudian berhenti berjudi. Dan tahu bahwa hasil positif ada alasan untuk panik: Umumnya hanya satu tembakan penisilin adalah obat yang efektif.


Bahaya Sifilis Pada Pria dan Wanita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar